SAYA ADALAH PEREMPUAN

Foto saya
P = Perempuan itu adalah makhluk ciptaan dan hasil kreasi dari SANG PENCIPTA I = Ia diciptakan dengan penuh keindahan oleh Tuhannya P = Perempuan itu telahir dengan nama SYLVIA NATALIA. Tidak akan mengubah dunia, namun mewarnai kehidupan sekitarnya dan berharap menjadi terang bagi dunia I = Ia mungkin tidak istimewa, namun ia selalu berusaha berusaha mengistimewakan orang lain Ah... terserah orang mo bicara apa tentang perempuan ini.. yang penting.. dia adalah dia.. .. dan dia akan tetap menjadi dia...
zwani.com myspace graphic comments

Jumat, 22 Februari 2008

SOL DO IWAK KEBO RE MI FA SOL IWAK TONGKOL

kalo inget judul diatas.. jadi inget masa kecil nih..
Sol Do iwak kebo Re Mi Fa Sol Iwak Tongkol
Mi Re Mi Re Tahu Tempe 'Nak Rasane

hIHIHI.. kira - kira anak - anak kecil jaman sekarang masih sempat ngga yah ngalami yang namanya permainan rakyat. Monopoli, Layangan, Dakonan, Bekelan, Gobak Sodor, Rumah - Rumahan, dsb?

Kadang aku merasa beruntung mengalami masa- masa itu... Bisa kenal banyak orang, kehidupan sosial sepertinya lebih terjamin.
Kalo dibandingkan dengan anak jaman sekarang yang mayoritas hanya mengenal permainan - permainan elektronik (terutama di daerah perkotaan) yang membuat kehidupan sosial mereka menjadi tidak terlalu bagus.

Insting sosialnya tidak peka,dan membuat mereka (anak-anak sekarang) menjadi egois dan menjadi tidak mampu utnuk beradaptasi.

Bukan men-judge sih.. ini hanya pemikiran berdasarkan kenyataan yang belakangan aku alami dengan murid -muridku

Suatu saat, aku ngeliat seorang murid (cowok) lagi nyapu .. keliatan skali dari gaya nyapunya .. tuh anak nggak pernah pegang sapu dan bahkan mungkin ga pernah nyapu ..hihihihi...
Iseng - iseng aja kutanya "Nak, kok nyapunya gituh.. hayo... ndak pernah nyapu ya? "
Oh Mi God... !! jawabannya buat aku syok.. "Nggak pernah lah, Bu.. wong saya bukan pembantu.. Nyapu kan pekerjaannya pembantu"

Oalah rek.. rek... kok gitu ya pemikirannya.. apa ini karena pengaruh jaman yang semakin instan? sudah nggak adakah kepedulian anak sekarang terhadap lingkungan sosial??

Gimana ya generasi 5 tahun mendatang?????

Tidak ada komentar: