SAYA ADALAH PEREMPUAN

Foto saya
P = Perempuan itu adalah makhluk ciptaan dan hasil kreasi dari SANG PENCIPTA I = Ia diciptakan dengan penuh keindahan oleh Tuhannya P = Perempuan itu telahir dengan nama SYLVIA NATALIA. Tidak akan mengubah dunia, namun mewarnai kehidupan sekitarnya dan berharap menjadi terang bagi dunia I = Ia mungkin tidak istimewa, namun ia selalu berusaha berusaha mengistimewakan orang lain Ah... terserah orang mo bicara apa tentang perempuan ini.. yang penting.. dia adalah dia.. .. dan dia akan tetap menjadi dia...
zwani.com myspace graphic comments

Sabtu, 16 Februari 2008

CARI KERJA = CARI JARUM DALAM TUMPUKAN JERAMI ? ( ATO CARI KUTU DALAM KEMRUWEL RAMBUT SI EDY BROKOLI..XIXIXIXIXI)


Ternyata mencari pekerjaan di jaman skarang ini kayak mencari jarum di tumpukan jerami.. Walah.. uangel pol.. ada 2 pilihan dala kondisi ini. Perlahan dan sabar memilah – milah serta berusaha terus mencari dan akhirnya dapat , yang kedua grusa-grusu pingin cepet, tapi hasilnya Nol …!!!
Uahhhhh… ngomong siy gampang, ngelakoninya biki ati kemruwel… kayak cari kutu di rambut Edi Brokoli.. hihihihihi ..(Maaph, Bro…)
Hari ini Sabtu kesekian aku standby di depan tukang Koran seabis mandi dan dandan.. (nggak jarang juga siy blom mandi dah mruput ngapelin tukang Koran langganan di perepatan Dieng) .. dan hari ini juga hari kesekian dalam hidupku (ciee.. dalam banget!!) aku browsing plus nglamar – nglamar pekerjaan melalui situs-situs pencari kerja :

See :
www. karir.com
www.jobsdb.com
www. jobstreet.com

Dan sampe skarang baru dapet panggilan 2x di Perusahaan Finance yang sama sekali aku nggak ngerasa ngelamar (hihihii… perjuangan seorang pencari kerja)
Yang pertama di GRAHA FINESA BERJANGKA .. itu pengalaman pertama kepanggil interviu di Jakarta
(Sabtu di Bulan Januari) .. surprise! Namanya juga orang lagi berharap, so pas ada telpon itu bener-bener happy.. wah.. masa depan.. aku dateng…
But, untung jiwa ndal-ndulnya ndak kumat, masih kepikir buat nelpon seorang temen di Jakarta and My Beloved Brother buat ngeliatin itu perusahaan apa .. Rencananya siy.. kalo emang itu perusahaan yang bonafid.. bakal berangkat hari itu juga.. But.. thank’s God.. ternyata ada kabar kalo perusahaan yang ga bonafid.. yang memanfaatkan job seeker buat jadi nasabahnya dan kayaknya mereka dapet biodata dari situs- situs tersebut... dan Lucunya lagi.. Masak ada 2 orang yang nelpon aku untuk interviu, dan mereka tidak saling mengetahui kalo temennya dah telpon aku.. Aneh banget kan?? Untung ga jadi berangkat… (THANK’S Yaaaaaaaaaaaaa …Hun, buat infonya..!! ) Walah…. banyak jalan menuju ke Roma ya, Pak.. buat cari keuntungan.. xixixixixi.. Maklum .. Motif Ekonomi (Jadi inget pelajarannya Bu Susi – SMP tentang pengertian Motif Ekonomi -- > Sesuatu yang mendorong manusia melakukan prinsip ekonomi..) jadi maklum aja.. So.. Batal berangkat hari itu…hihihihihi..

Yang kedua, Pas lagi liburan semester.. wah.. pas banget tuh…liburan dapet panggilan…
Senengnya… Eittttttttt.. jangan keburu Euforia doloo.. hihih.. ternyata nasibnya sama kayak yang pertama.. Cuma, perusahaannya beda skarang di MAXGAIN apa gitu yang tempatnya di BEJ (kayaknya siy..)
Fiuh… setelah kutanya itu perusahaan apa.. jawabnya.. FINANCE !!!!!!!!!!
Tidaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkk … nih ati langsung nyes… abis.. lagi-lagi kok di Finance.. dan itu termasuk salah satu bidang yang rada-rada kuhindari..
Setelah googling and Tanya sana Tanya sini..s entil sana sentil sini.. Itu Perusahaan udah terkenal dengan HIGH RISK .. and kita disuruh jadi BROKER disana (Ehm.. beda ya Broker ama boker …hihihihihii…).. Mana bisa????


Dari pengalaman itu, jadi menyadari kalo memang untuk mencapai segala hal harus penuh perjuangan dan never give up….
Ehmm.. jadi inget pas chat ama si Meneer .. dia bilang “Skarang cari kerja sulit, Pi.. kalo ngandalin bidang yang sesuai dengan basic education kita, yah susah.. Toh, banyak kan yang kerja juga ndak sesuai ama bidangnya, dan berhasil”
Bener juga siy.. Cuma.. apakah kita akan terus nekat kalo itu nggak sesuai dengan hati kita dan kita tahu kalo kemampuan kita di bidang itu minim banget?
Bukannya menyerah dan tidak mau mencoba dan belajar hal – hal baru.. Tapi melakukan segala sesuatu dengan setengah hati justru hasilnya ndak baek kan?
Yah.. ntah itu bener or salah .. setiap orang berhak berpendapat…Tapi, yang pasti kalo kita merasa sreg dengan segala sesuatu yang kita harapkan, kurasa kita bakal survive gak ragu untuk melangkah pada sesuatu yang pantas untuk diperjuangkan (Kayak yang pernah dikatakan Ipin )

so.. sekarang siy.. .. PIPIA sets mode pasrah dan berusaha : + on hihihihihihihihi

U ARE WHAT YOU THINK

Jika kamu mencintai apa yang kamu kerjakan. Sesulit apapun akan terasa mudah.Seberat apapun akan terasa ringan. Bukan hanya itu, jika kita menyenangi pekerjaan dan profesi kita, maka tantangan sebesar apapun bisa kita ubah menjadi peluang yang besar.

(Dikutip dari Xavier Quentine Pranata – You Are What You Think)

Tidak ada komentar: