SAYA ADALAH PEREMPUAN

Foto saya
P = Perempuan itu adalah makhluk ciptaan dan hasil kreasi dari SANG PENCIPTA I = Ia diciptakan dengan penuh keindahan oleh Tuhannya P = Perempuan itu telahir dengan nama SYLVIA NATALIA. Tidak akan mengubah dunia, namun mewarnai kehidupan sekitarnya dan berharap menjadi terang bagi dunia I = Ia mungkin tidak istimewa, namun ia selalu berusaha berusaha mengistimewakan orang lain Ah... terserah orang mo bicara apa tentang perempuan ini.. yang penting.. dia adalah dia.. .. dan dia akan tetap menjadi dia...
zwani.com myspace graphic comments

Sabtu, 16 Februari 2008

BELAJARLAH UNTUK JUJUR DARI HAL – HAL KECIL


Pyuh… berhadapan dengan orang jujur dan lurus.. kadang buat orang smriwing.. hihihihi..


Satu Kejadian Kualami hari ini ..


Pagi ini ujan deres banget, ehm dari semalam siy.. dan efeknya buat mobil sedan butut blue di rumah (biar butut tapi berjasa, euy ^.^ ) jadi rada-rada kuprut, susah buat distater dan ditambah lagi. Miss Pipia ini ditengah ujan kudu jauh-jauh nguber penjual Koran, demi mencari KOMPAS hari Sabtu (Biasa, terobsesi cari kerjaan baru, jadi kudu semangat juga dunk baca lowongannya).. Alhasil.. Jam 6.40 (jam –ku) baru berangkat. Bisa dibayangkan ndak siy, harus nganter si Lady Rocker dulu ke Dempo, mana di perempatan Jl. Bondowoso , Pak Polisi dengan tampang cuek dan pura – pura ndak liat membiarkan adanya kemacetatan (Alibinya : Hujan Bosss – iso-iso’ne dia ajeeee , namanya juga tugas…, ndak ujan pun Cuma jagongan -_-!! ).. dan… perjalanan 10 menit itu membuat nyampe depan Ramayana jam 6.52 (Sekali lagi WIB jam-nya Pipia). Waduh, biar nyampe skul ndak telat..aku jalan stengah lari (Bisa dibayangkan?? )

Dan.. Eng – Ing – Eng.. begitu nyampe gerbang.. Tidaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkk … Ada PENAMPAKAN!!! Sesosok wajah perempuan hadir disana ... “My Headmistress” .. (S**t, ternyata aku telat beneran… )
“Pagi, Bu “ --- > sapaku (ucapan yang sebenarnya tidak tulus --- > Sang Pecundang Sejati.. hihihihihi) . Si Mrs Cuma tersenyum kecut.. dan aku siy cuek aja ngloyor masuk ama ngeliat arloji (Sial… waktu di arlojiku jam 6.55, brarti aku telat 10 menit.. tapi ada sdikit perasaan tenang siy .. soalnya jamku dibuat lebih cepat , ntah brapa menit.. tapi perasaan tenang itu cuma sebentar… Waktu di sekolah ini juga ndak pasti.. ngga ngikut waktu Indonesia bagian manapun.. apalagi menyesuaikan dengan waktu di Greenwich.. hiks.. di sekolahku mengikuti WAKTU INDONESIA BAGIAN RUANG TATA USAHA 3.. Dimana, Mr.Z bernaung ..dan siyalnya.. meskipun udah nyocokin ama jam disana, setiap waktu bisa berubah…. Hayahhhhhhhh… deep blue sea deh…. !!!! )

Begitu masuk..aku langsung menuju ke ruanganku, dan pas didepannya si KuNyit lagi piket ama senyum-senyum.

Aku nyengir ama nanya “Jam Piro,nyah?” dia jawab “Lah, ya mbuh.. “
Pia : “Telat ki aku”
KuNyit:“Halah, gak popo sik jam piro, ga akeh kok telat’e.. lah jam’mu lak kecepetan to”
Pia : “Mobil’e muprut jadine rada molor. Lah iku, makdhe wis di gerbang. Asline iki jam piro se.. Jam kok ndak ada sing genah. Sak sekolah ga podo kabeh.” (Makdhe = panggilan sayangku ama Nyit ke My Bossy).
KuNyit : “Iyolah, adem-adem gini, mesin’e melu adhem. Lah, lek tangi isuk panasi sik ta…”
Pia : “Aku manasi mobil? Yo nabrak …Wong pernah nyoba manasi langsung mencolot ..hihihihi “
KuNyit : “Giblig… eh, yo iku mam ya baru dateng, telat sisan de’e”

Mam itu salah satu anggota gank kami. Sebenernya siy bukan gank, Cuma yang golongan muda-muda sering ngumpul (Aku, kuNyit, Mam, and Mr. Ekor)

------ bla bla bla …. ---- > diselingi bel peringatan kalo 5 menit lagi masuk (berarti berdasarkan itu, ternyata aku sadar aku telat 5 menit ) -----------------------

Karena bel udah bunyi . aku ma nyit masuk.. dia ke kelasnya dan aku ngambil minum di dapur sebelah kelas dia.. ditengah jalan Mrs. Trini ngomong gini “ Hayooo.. udah nulis blom, nulis sana timbang rame”
Aku ngeryit ngeliat beliau ama mikir nulis apaan .. Ternyata maksudnya nulis di buku pelanggaran karena telat itu .
Pas itu si mam lagi lewat, kutanya “Wes nulis ta?” dia jawab “ Blom, nanti ae”
Akhirnya aku ke RTU.1 buat nulis disana, dan ternyata dia nyusul. Lumayanlah catatan pelanggaranku cuma 1x itu (yang ketauan, buk!!! hihihihi)
Setelah nulis, kami kembali ke ruang guru.. nah disinilah letak kejadian utamanya .. hihihi . Aku ngomong gini “weh, aku tadi lek ndak diingetno Bu Trini ndak nulis kali.. saking juga tadi didepan ada Bu Dewi” ..hihihi.. aku siy ngomong dengan nyantai.. eh dia ngeliatin aku ama tatapan aneh ama ngomong gini “lah, kalo aku ada ndak ada tetep nulis”
“ apa, Mam?” aku nanya ke dia dan ia ngulangi kalimatnya yang buat aku rada terhenyak “ada ndak ada tetep nulis”
Aku bengong dan ngeloyor keluar ruangan ama ngomong “Wiii.. orang lurus”

Ehm… sempat kaget juga siy.. soalnya, kepikir nggak siy brapa persen orang di skul yang kalo telat (dan ketauan) nulis di buku pelanggaran?? Huahahaha… skali- skali curang dikit gpp kan.. toh, special case…

Yah… dari kejadian itu hal itu justru aku dapat 1 Hal Positif untuk pembelajaran diriku sendiri

“BELAJAR UNTUK MENJADI JUJUR DAN DISIPLIN JUSTRU DARI HAL – HAL KECIL DAN SEDERHANA “

Bukan, justru menghakimi kejujuran orang sebagai sesuatu yang aneh.. “She’s not freak woman.. She has been done the right act” Tapi, apakah setelah ini, kalo aku telat lagi bakal ngaku ??? I don’t know… hihihih… but sebenernya dalam hal kecilpun aku harus berani JUJUR dan bertanggungjawab.. kalo nggak, kapan aku bisa belajar?? Thx Mam for ur idea.. !!! (And Thx For Bakpao yang juga pernah nasehatin tentang ini)
I’ll try as soon as I can.. !!!

Tidak ada komentar: